• Indonesia Yang Maju

Indonesia Yang Maju

Indonesia Yang Maju

Tue, 05/16/2017 - 10:14
0 comments
Indonesia Yang Maju

Satu Desa Satu Produk hal inilah yang menjadi seruan kepada seluruh kepala desa yang ada di Indonesia, mereka dituntut untuk mampu melahirkan produk unggulan di setiap desanya.

Indonesia Yang Maju
Indonesia Yang Maju
Indonesia Yang Maju
Indonesia Yang Maju
Indonesia Yang Maju

Membangun Indonesia dari pinggiran, tepatnya adalah membangun Indonesia dari Desa. Pemerintah telah melihat potensi – potensi yang ada di desa. Sehingga wacana memajukan Indonesia dari Desa telah di kumandangkan.

Salah satu upaya pemerintah pusat untuk memajukan desa adalah dengan di anggarkannya dana 1 Milyar satu desa hal tersebut telah menjadi bukti nyata bahwa pemerintah pusat serius membangun Indonesia dari Desa, yakni dari desa untuk Indonesia.

Kedua pemerintah Pusat mendirikan Badan usaha Milik Desa (bumdes) di setiap Desa di Indonesia, Bumdes – bumdes ini dijadikan sebagai penggerak ekonomi di desa dan melahirkan produk – produk unggulan desa. Bumdes dijadikan sebagai perusahaan besar bisa berdiri sendiri dan bisa menjadi Bumdes Bersama yang menjadikan desa berdaya saing dan unggul.

Percepatan pembangunan ini harus mampu dijemput oleh pemerintah daerah, baik pemerintah Kabupaten maupun pemerintah desa itu sendiri, agar program pemerintah pusat dan daerah dapat sinergi dan mampu membentuk roda pemerintahan yang sejalan dan searah.

Membangun Indonesia dari Desa tentu bukan hal yang semena – mena dan langsung diterapkan oleh pemerintah pusat hal tersebut pasti melalui kajian yang dalam, bahwa potensi desa sangat memadai.

Desa dengan segala potensinya juga mampu menyerap lapangan pekerjaan, berbagai potensi terdapat di Desa, salah satunya adalah potensi pada sector pertanian. Potensi ini juga perlu mendapatkan perhatian yang serius dan kemauan yang serius untuk mengembangkangkannya, sebab sector pertanian kadang di rasa kurang menarik, kuno dan di anggap tidak modern.

Sarjana Pulang Kampung adalah salah satu cara yang menarik dan perlu digerakkan karena melalui Sarjana Pulang Kampung potensi desa dapat terbaca dan dikembangkang. Pemuda desa dari desa dan setelah selesai kuliah kembali kedesa, dari desa untuk Indonesia.

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.